Dimsum Bakpao Isi Pasir Emas, Primadona Hotel Brothers

bakpao

Hotel Brothers, Solo Baru, Sukoharjo mengeluarkan menu andalan baru, yakni Dimsum Bakpao Isi Pasir Emas. Kuliner hasil racikan Chef Suwandi (47) ini berhasil menjadi menu andalan sekaligus primadona di hotel tersebut.

Dengan bahan utama dari kuning telur asin, dimsum ini terbukti diminati para tamu yang menginap di Hotel Brothers.

Menurut keterangan Suwandi, chef yang lahir di Cirebon 2 Februari 1967 ini, ide penciptaan dimsum tersebut muncul saat melihat bahwa masyarakat umum kurang menyukai kuning telur asin sebagai konsumsinya. Nah, dari sinilah tercipta ide kreatif untuk menciptakan dimsum berbahan dasar kuning telur asin yang diracik sedemikian rupa hingga para tamu yang mengkonsumsinya tidak merasa sedang menikmati telur asin yang notabenenya beraroma amis.

Suwandi yang telah berpengalaman sebagai chef hingga ke Arab Saudi ini menambahkan, ada dua jenis dimsum, yaitu yang digoreng dan yang dikukus. Dimana keduanya memiliki nilai dan cita rasa yang sama-sama berkualitas. Namun, walaupun menjadi makanan favorit di Hotel Brothers, Dimsum Bakpao Isi Pasir Emas ini memiliki harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 7000 per porsi.

“Kami berusaha membuat makanan yang memiliki nilai tinggi, baik dalam segi rasa dan kualitas, namun memiliki harga yang bersahabat dengan para tamu di hotel ini,” ujar Chef Suwandi kepada Timlo.net, kemarin.

Sumber : timlo-logo

Leave a Reply

Your email address will not be published.